Edamame Jaga Kesehatan Kulit

Edamame,kedelai hijau ini masih kerabat kacang bulu atau yang di kenal kacang kedelai di Indonesia. Bedanya terletak di warna dan ukuran,dimana kedelai jepang ini relatif lebih hijau dan besar.
Dibandingkan dengan kacang kedelai biasa,kedelai hijau jauh lebih produktif. Setiap hektaredamame mapu menghasilkan 3,5 ton. Hal ini disebabkan karena edamame dapat dipanen pada hari ke-45 hingga hari ke-65. Selain bernilai ekonomi tinggi edamame,mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.
Bayangkan dari seporsi kecil edamame mengandung 9 gram serat yang setara dengan 4 iris roti gandum utuh (wholewheat),atau 4 cangkir zucchini (sejenis sayuran dari keluarga labu-labuan yang dari luar mirip terong atau ketimin) kukus. Kandungan protein yang hampir sebanyak jumlah karbohidrat memenuhi 10% kebutuhan akan vitamin A dan C yang merupakan anti-oksidan.

Edamame yang dijuluki super bean ini merupakan satu-satunya sayuran yang memiliki asam amino yang paling lengkap. Sembilan unsur asam amino ini berfungsi untuk menetralkan kadar gula,menggiatkan metabolisme sdalam tubuh yang bermanfaat dalam pembentukan otot dan jaringan kekebalan tubuh.
Protein yang dikandung oleh edamame dapat mengurangi resistensi insulin,kerusakan ginjal,mengurangi lemak di hati bagi penderita diabetes,serta berpotensi untuk mencegah dan mengobati darah tinggi.
Secara umum mengonsumsi edamame secara teratur berguna bagi kesehatan kulit,mencegah penuaan dini dan mengurangi kerusakan kolagen. Edamame juga mempengaruhi kandungan kolesterol pada wanita dan pria.
Bagi wanita yang sudah menopause,makanan berprotein ini dapat mencegah osteoporosis dan kanker,serta memberi efek antiperadangan.
Riset membuktikan bahwa ngemil secangkir edamame (100 kalori) dapat membuat seseorang less moody. Hal ini disebabkan karena edamame mengandung folat (vitamin B9).

1 Response to "Edamame Jaga Kesehatan Kulit"

Unknown mengatakan...

rasanya jadi pengen makan kacang edamame ini tapi sepertinya ane jarang lihat kacangnya di indonesia. terima kasih ya admin atas info manfaat edamame ini.

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes