Menengok Keindahan Pulau Gura Ici

Gura Ici adalah sebuah pulau kecil berpasir putih yang tak berpenghuni diantara puluhan pulau mungil di kepulauan Makayoa, Halmahera Selatan.


Diseberang pulau Gura Ici, ada pula Pulau burung yang dihuni oleh ribuan burung liar. Saat air surut kita bisa menyeberang ke pulau ini dengan berjalan kaki menyusuri pasir putih yang membentuk jalan setapak.


Dari Ternate, pangunjung mempunyai beberapa pilihan untuk mencapai Pulau Gura Ici di Kepulauan Makayoa. Salah satunya kapal reguler berkapasitas 200 orang dengan biaya Rp. 70.000 per orang dan dibutuhkan delapan jam perjalanan untuk mencapai Pulau Gura Ici. Namun, bagi anda yang ingin lebih cepat ada pula speedboat yang bisa di sewa. Trif nya beragam tergantung pada kecepatan nya, yang paling murah dihargai Rp 3juta dan paling mahal Rp 5juta. Dengan speedboat Kepulauan Makayoa dapat ditempuh dalam 1-2jam saja.


Bila naik kapal reguler kita akan turun di pelabuhan Lelei. Dari sana kita harus naik ojek sekitar 2 kilometer untuk mencapai lobi pengelola wisata, sedangkan bagi penumpang speedboat cukup jalan ke lobi yang hanya berjarak beberapa meter dari jembatan speedboat.
Setelah itu terserah kita mau menyewa cottage atau bahkan mendirikan tenda di pinggir pantai. Di tiap cottage ada 3-4 kamar ber-AC plus kamar mandi. Tiap kamar dihargai Rp. 500rb per hari. Bila menyewa satu cottage sekaligus tarifnya 1,5juta per hari.
Gura Ici dikenal pula sebagi surga bagi para penghobi mancing. Bahkan bagi mereka yang tidak hobi memancingpun, perairan di kepulauan itu mampu memberikan pengalaman tak terlupakan.
Di Gura Ici, juga kepulauan Makayoa pada umumnya, pemancing dijamin tidak pulang dengan tangan hampa. Meski memancing di bibir pantai, pengunjung dijamin dengan mudah mendapat ikan. dengan begitu bagi mereka yang tidaj hobi memancing pun hampir pasti tergiur.
Dengan mempertimbangkan waktu singgah pemancing pun bisa menikmati sunrise atau sunset di pulau yang disukai. Ditemani kicau burung dari pulau burung, sunset di kepulauan Makayoa menawarkan pengalaman yang sulit ditemukan di tempat lain.

No Response to "Menengok Keindahan Pulau Gura Ici"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes