Rahasia Buncis Bagi Kesehatan

Buncis termasuk dalam golongan sayuran jenis polong-polongan. Selain mudah untuk diolah, rasanya krenyes renyah dan segar. Kandungan proteinnya cukup tinggi sehingga mampu menjaga metabolisme tubuh tetap dalam kondisi baik. Selain itu buncis juga mengandung protein nabati cukup tinggi.
Tidak hanya itu, dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, buncis dapat menstimulus sistem kekebalan tubuh secara alami dan menetralkan gula darah.
Mengonsumsi buncis dalam keadaan mentah sebagai lalapan dapat mencegah dan mengendalikan penyakit diabetes mellitus. Buncis mengandung zat yang dinamakan B-sitosterol dan stigmasterol, yang berfungsi meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.
Kedua zat dari buncis tersebut dapat merangsang pankreas meningkatkan produksi insulin, sehingga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.
Buncis juga mengandung serat da enzim yang cukup tinggi sehingga membantu lambung mencerna lebih baik. Bagi mereka yang sedang menjalankan program diet, buncis sangat baik dimasukkan dalam menu harian. serat yang baik mencegah terserah konstipasi atau sembelit.

No Response to "Rahasia Buncis Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes